BERSAMA DISHUB

Satlantas Polres Siak Data Jalan Rusak 

Di Baca : 2677 Kali
Satlantas Polres Siak bekerja sama dengan Dishub Siak mendata jalan rusak di Kandis sekitarnya ditemukan banyak jalan berlubang dan bahu jalan longsong. Kondisi ini harus segera diatasi apalagi bulan puasa sudah dekat. (Foto Humas Polres Siak)

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia-Pemantauan jalan yang dilakukan Satlantas Siak bersama Dishub, di jalan Nasional serta provinsi di wilkum Satlantas Polres siak. tepatnya di Km 33 Minas hingga Km 77 sampai dengan Km 80 tepat di Kandis yang merupakan jalan Nasional yang berlangsung beberapa hari lalu, berjalan sukses.

Dari kegiatan pantauan kondisi jalan Nasional tersebut juga berlanjut di jalan Provinsi, tepatnya di jalan Koto Gasib menuju Perawang, yang mana jalan tersebut kondisinya cukup memprihatinkan dan sangat membahayakan para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor.

Peninjauan kondisi jalan Provinsi yang rusak tersebut dimulai dari simpang empat gasib Km 11 hingga menuju Simpang Bakal, dengan jarak kurang lebih berkisar hingga 12 kilometer, Kamis 22 Maret 2018

Pantauan awak media Detak Indonesia di lapangan, kondisi jalan mengalami kerusakan berlubang memiliki kedalaman hingga 20 cm hingga 25 cm, lebar dan panjang lobang tersebut bervariasi. Hasil dari survei yang dilakukan Satlantas Polres Siak bersama Dishub Kabupaten Siak, yang sangat mengkwatirkan adalah tanah lonsor. Kondisi terkini sudah memakan badan jalan, tepatnya di jalan Kandis Km 78 yang merupakan jalan Nasional.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK menjelaskan kepada awak media Detak Indonesia, jika tidak segera diperbaiki jalan Nasional yang terkena lonsor tersebut, maka jalan tersebut akan putus, kemudian arus lalin akan terhambat pastinya.

"Kalau jalan Provinsi, yang di Km 11 hingga ke Simpang Bakal, perbaikannya sedang berjalan, semua jalan di wilkum Satlantas Polres Siak, kita sudah melakukan pengajuan terhadap istansi terkait, dan tentu kita berharap segera  mendapatkan penanganan, apalagi dua jalan merupakan salah satu akses menuju ke beberapa daerah ataupun beberapa provinsi yang memiliki intensitas kendaraan padat lalin," katanya.

"Kemudian kita tahu, tidak lama lagi. Kita akan dihadapkan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadhan/Ops Rahmadnia 2018. Tentunya kita berharap, sebelum memasuki bulan tersebut, semua jalan kembali bagus. Imbauan kita dari Polres Siak kepada pengendara atau pengemudi, agar berhati-hati di setiap titik jalan rusak yang kita sampaikan tadi, karena kondisi sangat rawan laka, kala malam hari, jalan tersebut minim penerangan jalan," sambungnya. 

Kegiatan pemantauan kondisi jalan tersebut dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Siak Iptu Ubaedillah dan didampinggi Kanit Dikyasa Polres Siak bersama Dishub Kabupaten Siak.(adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar